Yang saya dapat lakukan untuk indonesia Saya sebagai pemuda indonesia ingin berbuat sesuatu untuk indonesia, namun saya harus memiliki bekal terlebih dahulu untuk dapat berbuat sesuatu yang membanggakan dan bermanfaat untuk indonesia, yang dapat saya perbuat untuk negara Indonesia saat ini yaitu dengan cara saya berfokus untuk menuntut ilmu di sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di kota depok tepatnya di jalan margonda dan kelapa dua yaitu Universitas Gunadarma atau biasa di sebut “ UG ” dengan saya menuntut ilmu di universitas gunadarma saya berharap banyak ilmu yang bermanfaat yang saya dapatkan, dengan berbekal ilmu yang saya dapatkan nanti, saya akan menerapkan ilmu yang saya dapatkan di universitas gunadarma dan pengalaman yang saya miliki untuk mencapai keinginan dan cita-cita saya demi membuat suatu usaha yang berguna bagi bangsa indonesia dengan menyerap banyak sumber daya manusia untuk membantu indonesia mengurangi pengangguran dan tingkat kriminal yang tinggi yang ada pada negara indonesia. Adapun usaha/lapangan pekerjaan yang saya ingin dirikan adalah suatu lapangan pekerjaan yang berbasis teknik / jasa, yang biasa disebut kontraktor Dimana dalam pelaksanaanya meliputi :
– perbaikan mesin pabrik ( maintenance engine )
– perbaikan pipa pabrik ( pipeping )
– perbaikan listrik pabrik ( electrical )
– pembuatan cadangan mesin pabrik ( fabrication )
Perbaikan tersebut di peruntukan Untuk setiap pabrik yang membutuhkan jasa perbaikan. Usaha dalam bidang jasa yang inggin saya buat ini memerlukan sumber daya manusia yang banyak untuk melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan ini. Dengan ini maka penggangguran di indonesia akan berkurang jumlahnya walau hanya sebagian dan tingkat kriminal pun akan berkurang juga saya akan membayar kewajiban saya dalam pembayaran pajak tepat waktu demi kepentingan bersama juga indonesia. Selain itu, untuk saat ini saya hanya bisa mencoba melestarikan budaya adat istiadat yang yang saya ketahui turun temurun yang terdapat di negara indonesia yang bertujuan untuk tidak hilangnya budaya yang kita miliki yang di berikan secara turun temurun oleh leluhur kita. Adapun budaya adat istiadat yang saya akan coba untuk lestarikan adalah budaya yang berasal dari kepulauan besar yang terdapat dari negara indonesia yaitu pulau sumatra, adat yang saya maksud terdapat di kota medan yang berada di daerah Brastagi / tanah karo. Dengan saya ikut berpartisipasi dengan yang lainya bila ada acara adat baik dari keluarga dan juga umum maka budaya tersebut tetap ada dan terjaga dengan baik yang berupaya untuk memberitahukan ke pada bangsa luar bahwa indonesia memiliki beragam adat,suku dan budaya dan juga salah satu ciri negara indonesia. Jadi dengan ini semua saya akan mencoba untuk menjadi manusia yang berguna bagi negara indonesia.